Sabtu, 01 Juni 2013

1. Iman dapat mengenyahkan kekhawatiran dan menghilangkan kesedihan. Iman merupakan kekasih orang-orang yang beriman kepada Allah dan hiburan para ahli ibadah.

2. Yang lampau telah berlalu. Yang pergi telah mati. Jangan kamu pikirkan apapun yang telah berlalu, karena ia telah pergi dan tiada kembali.

3. Ridhalah terhadap qadha' yang sudah ditetapkan dan rezeki yang sudah dibagi, karena segala sesuatu sudah ditetapkan menurut takdir. Maka mengapa kamu masih dikejar rasa gusar?

4. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati manusia menjadi tenang dan dosa-dosa dihapuskan. Dzikir juga membuat Dzat yang mengetahui hal gaib menjadi ridha. Dengan dzikir, kesusahan juga akan sirna.

5. Jangan menunggu ucapan terima kasih dari seseorang. Cukuplah bagimu pahala dari Dzat yang menjadi tempat bergantung segala sesuatu. Kamu tidak mempunyai tanggung jawab terhadap orang yang ingkat, dengki dan iri.

6. Jika kamu berada pada waktu pagi, jangan menunggu sore hari. Hiduplah pada batasan hari ini dan himpunkan hasratmu untuk memperbaiki hari ini.

7. Biarkan masa depan hinga ia datang sendiri. Usah kamu perhatikan hari esok, karena jika dapat memperbaiki hari ini, hari esokmu akan baik pula.

8. Sucikan harimu dari dengki, bersihkan dari iri, keluarkan amarah darinya dan singkirkan kebencian darinya.

9. Hindari semua menusia kecuali orang yang baik-baik. Perbanyaklah duduk di dalam rumahmu, hadapi keadaanmu dan kurangi pergaulan dengan orang banyak.

10. Buku merupakan teman paling baik. Maka hiduplah berdampingan dengan buku, jadilah orang yang berilmu dan setailah pengetahuan.

Selanjutnya 11-20, bisa anda klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!